by

Facebook Luncurkan Fitur Informasi Bencana

Jakarta, Penalutim.co.id – Baru – baru ini Facebook meluncurkan sebuah fitur baru untuk becana dengan nama peta bencana.

Seperti dilansir dari DigitalTrends, Kamis (8/6), fitur tersebut berfungsi untuk memberikan informasi kepada organisasi bantuan bencana agar dapat lebih cepat mengambil tindakan saat darurat. Dimana daya yang dibagikan akan terus diperbarui.

Data untuk peta bencana sendiri akan dikumpulkan melalui layanan lokasi yang diaktifkan di aplikasi Facebook. Jika Anda pernah berada di area terjadinya bencana alam, organisasi bantuan akan menerima informasi tersebut yang diterima melalui database.

Dengan begitu, organisasi bencana bisa menerima gambaran yang lebih konkret dan cepat selama masa darurat. Selain itu, peta bencana juga menandai area yang padat agar memungkinkan tiba di lokasi secepat mungkin.

Dalam mengembangkan fitur ini, Facebook menggandeng beberapa organisasi kemanusiaan seperti UNICEF, Federasi Internasional Palang Merah, dan Masyarakat Bulan Sabit Merah. Dengan kerjasama ini, seluruh organisasi akan saling bersinergi dalam memberikan umpan balik tentang data yang paling berguna untuk digabungkan.

 

Pewarta : Raga Imam

Editor : Redaksi

 

Comment

News Feed