by

Terkait Kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penjelasan Bupati Luwu Timur

Terkait Kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penjelasan Bupati Luwu Timur

Luwu Timur, Penalutim.comBupati Luwu Timur, Thorig Husler tinjau harga bahan makanan pokok di pasar tradisional Malili. Kamis (01/06/2017).

Dalam tinjauan tersebut, Thorig Husler mengatakan Stok barang kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia. Ia juga mengatakan Pemerintah  akan upayakan agar stok pangan dan stabilitas pangan bisa terjaga sampai hari raya Idul Fitri nanti” kata Husler.

Menurutnya Bahan pokok di Luwu Timur  masih aman. Masyarakat juga dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga masih relatif terjangkau.

“Belum ada kenaikan signifikan terhadap harga barang di pasaran,” tuturnya

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Luwu Timur, Rosmiyati Alwy, mengatakan rata-rata harga komoditi masih stabil seperti bawang merah, cabai dan beragam komoditi lainnya.

“Kami berharap kondisi ini (kestabilan) harga barang dapat terjaga hingga menjelang dan pasca lebaran. Memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan seperti bawang putih dan wortel. Kenaikannya masih relatif wajar” harap Rosmiaty.

Rosmiaty juga mengatakan Dinas perdagangan, koperasi dan UKM akan terus memantau perkembangan harga di Luwu Timur

Pemkab Luwu Timur  melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga dibulan Ramadhan sampai akhir Lebaran,”jelasnya.

Editor : Novita Dewi

Comment

News Feed