by

Bupati Luwu Timur : Sebagai Abdi Negara Kita Wajib Menjaga Pancasila

Bupati Luwu Timur  Sebagai Abdi Negara Kita Wajib Menjaga Pancasila

Luwu Timur, Penalutim.comBupati Luwu Timur, Thoriq Husler mengatakan  Saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi rongrongan terhadap ke Bhinekaan dan masuknya ideologi trans nasional yang bertentangan dengan pancasila.  Untuk itu ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjadi garda terdepan melawan kondisi tersebut.

“Sebagai abdi Negara kita wajib menjaga Pancasila” katanya.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, di halaman Kantor Bupati Luwu Timur. Malili, Kamis (01/05/17).

Ketentraman dan kedamaian ditengah-tengah perbedaan agama,  etnis dan budaya yang ada di Kabupaten Luwu Timur dapat terjaga karena masyarakatnya menjunjung tinggi toleransi dan saling menghargai satu sama lain, dan hal tersebut merupakan nilai-nilai yang ada pada Pancasila. Tambah Husler

Menurutnya, hoax dan ujaran kebencian yang marak di media sosial juga menjadi salah satu ancaman yang bisa memecah-belah masyarakat jika tidak disikapi dengan bijak.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengawasi lingkungannya dari hal-hal yang mencurigakan terutama terkait gerakan radikal dan terorisme. “jika ada hal yang mencurigakan, laporkan! Aparat yang akan segera menindaknya” katanya.

Pada upacara tersebut, Husler juga membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berisi ajakan untuk tetap memegang teguh Pancasila, UUD 45, NKRI dalam bingkai ke Bhinekaan agar bangsa Indonesia terhindar dari ancaman perpecahan, konflik sosial,  perang saudara, radikalisme dan terorisme.

Dalam kesempatan itupula  Bupati Luwu Timur, Thorig Husler juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Masyarakat Luwu Timur yang tetap menjaga suasana damai di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Saya juga berterimakasih kepada semua penganut agama yang ada di kabupaten luwu timur yang telah memberikan dukungan kepada kaum muslimin yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa” tutupnya.

 

Editor : Risal

Comment

News Feed