by

APDESI Harus Mampu Memajukan Daerah dan Mengawal Program Pemerintah

APDESI Harus Mampu Memajukan Daerah dan Mengawal Program Pemerintah

Luwu Timur, Penalutim.com – Asosisasi pemerintahan ini terbentuk 10 tahun yang lalu, yang ditujukan untuk mendorong kemajuan desa dan daerah dengan slogan desa membangun Luwu Timur. Ungkap  Arifin selaku Ketua DPC APDESI Luwu Timur di rapat kerja cabang (Rakercab), Senin (15/05/2017).

Rapat Kerja yang bertema “Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) wujudkan desa inovatif dan mandiri menuju Luwu Timur terkemuka” dibuka oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Rumah Dinas Bupati.

Arifin, Ketua DPC APDESI Luwu Timur, mengatakan rapat kerja ini membahas sejumlah program kerja untuk mendorong kemajuan organisasi dan memaksimalkan berkembangnya kemandirian desa, terutama dalam mengawal program-program desa yang tertuang dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

“APDESI harus menjadi wadah mempersatukan semua kepala desa. Jika ada satu kepala desa yang susah maka yang lain juga harus merasakan yang sama” tambahnya.

Menaggapi Hal tersebut, Bupati Luwu Timur HM.Thorig Husler mengatakan , APDESI sebagai mitra pemerintah, harus mampu menciptakan dan menyusun program serta pemikiran yang inovatif dalam memajukan daerah, termasuk mengawal program- program pemerintah.

“Peran aktif pengurus APDESI sangat dibutuhkan untuk memberi masukan dan saran kepada pemerintah daerah agar harapan kita semua, seluruh desa di Luwu Timur berkembang lebih baik lagi,” kata Husler

Selai n itu Husler juga berharap agar kepala desa yang tergabung dalam wadah APDESI menjaga kebersamaan dan kekompakan menjalankan roda organisasi. “intinya, jangan menyusun program yang susah untuk di kerjakan, usahkan program kerja yang dapat di jangkau serta sejalan dengan program pemerintah” harapnya.

Semoga APDESI ini menjadi wadah untuk membangun kesejahteraan desa dan terus berkarya sehingga bisa menjadi contoh dan tempat studi banding APDESI Kabupaten lainnya. tambahnya

Rapat Kerja yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Timur ini, juga di hadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, Perwira Penghubung, Simon Marthes dan Anggota DPRD, Najamuddin Majid.

Penulis : Arfan 

Comment

News Feed