by

 Jenazah Korban Longsor di Desa Maliwowo di Temukan Dalam Waktu Singkat

 Jenazah korban Tanah Longsor di Desa Maliwowo di Temukan Dalam Waktu Singkat

Luwu Timur, Penaltum.com – Dari total semua jenazah yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa Tanah Longsor pada jumat, 12 Mei 2017, semuanya telah ditemukan dalam waktu yang cukup singkat, serta tanggap dalam memberikan pertolongan bagi para korban selamat. Ungkap Deputi Bidang Penanganan Darurat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Budiarto di lokasi tanah longsor Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, minggu (14/05/2017)

Menurut Budiarto, korban yang tertibun tanah longsor itu tidak mudah untuk ditemukan, apalagi kalau longsor besar. Dengan demikian, kata Budiarto, pemerintah dalam hal ini telah menunjukan keseriusannya dalam menangani bencana longsor di desa Maliwowo

” Tak gampang menemukan korban yang sudah tertimbun longsoran. Apalagi ini bukan longsor kecil. Namun demikian pemerintah dan seluruh unsur yang terlibat sudah menunjukkan keseriusan dalam penanganan bencana ini sehingga seluruh korban baik yang meninggal ataupun yang selamat sudah berhasil dievakuasi tanpa menunggu waktu yang lama,” Katanya.

Budiarto berharapa agar Kedepan, situasi dan kekompokan seperti itu bisa tetap terjaga sehingga penanganan bencana di daerah ini cepat terselesaikan.tambahnya

” Yang penting kita bekerja satu komando. Jangan ada perintah diatas perintah baik itu terkait penanganan hingga laporan kejadian,” Tegasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pihak BNPB  akan tetap tinggal hingga seluruh penanganan bencana selesai.

Penulis : Arfan

Comment

News Feed