by

Andi Fauziah : Berita Hoax Bisa Memecah Bela NKRI

Luwu Timur, Penalutim.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR–RI), Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, mengatakan agar berita yang dinilai tidak benar atau hoax tidak disebar luaskan.

Menurutnya, penyebaran berita yang tidak benar dapat merusak moral dan memecah bela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini sudah terbangun kokoh.

Hal itu disampaikan Andi Fauziah pada Sosialisasi Pancasila, UU Negara Republik Indonesia, 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung diaula SMK Negeri 1 Malili, Lutim, Senin 8 Mei 2017.

Andi Fauziah juga mengatakan di media sosial banyak yang menjadi korban kejahatan seperti penipuan yang mengatasnamakan orang lain.

“Contohnya, kita berteman dengan akun yang memiliki photo profil seperti anggota Polisi padahal itu bukanlah sebenarnya Polisi sehingga meminta macam-macamlah ke kita,” katanya.

Kejadian seperti ini, kata Ichi sapaan akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, sering terjadi. Oleh karena itu, janganlah mudah mempercayai sesuatu yang belum tentu dapat dipercaya kebenarannya.

 

Penulis : Raga Imam

Editor : Redaksi

Foto : Palopopos

Comment

News Feed