by

Satpol PP Luwu Timur Launcing “SIAP” di HUT Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan

Satpol PP Luwu Timur Launcing "SIAP" di HUT Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan

Luwu Timur, Penalutim.comSatuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Luwu Timur Launching aplikasi berbasis android yakni Sistem Informasi Satpol PP  “SIAP” , Selasa (2/5/2017) di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

Launcing yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah HUT Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan ke 67 ini, di saksikan oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Anggota DPRD Lutim Najamuddin, dan  seluruh Kepala Satpol PP se-Sulawesi Selatan.

Indra Fawzy selaku Kasat Pol PP dan Damkar Luwu Timur, mengatakan, Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat berinteraksi  dengan Kami ( Stpol PP dan Damkar).  Selain itu  Indra juga menjelaskan cara menggunakan aplikasi tersebut.

“Caranya cukup mudah, hanya dengan masuk melalui aplikasi play store kemudian cari dan install aplikasi satpol PP Lutim, Kemudian  Buka aplikasi tersebut, lihat pada tampilan layar utama dalam aplikasi tersebut ada tiga item pilihan. Pertama, berita seputar Satpol PP yang berisi informasi aktivitas kegiatan Satpol PP, kemudian item kedua, Laporkan Pelanggaaran Kepada Kami yang bertujuan agar masyarakat terlibat aktif melaporkan sejumlah pelanggaran perda yang terjadi disekitarnya. Terakhir atau item ketiga,  masyarakat bertanya, Satpol PP menjawab. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat bisa menanyakan hal-hal terkait aturan atau Perda yang telah disahkan oleh pemerintah daerah”,  jelas Indra

“Aplikasi SIAP ini baru pertama kalinya ada di Sulawesi Selatan” tambahnya.

Satpol PP Luwu Timur Launcing "SIAP" di HUT Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan

Menanggapi Hal tersebut, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler memberikan apresiasi atas inovasi Satpol PP Luwu Timur melaunching aplikasi SIAP. Menurutnya aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk mendorong keterlibatan masyarakat melaporkan berbagai pelanggaran perda.

“Aplikasi ini penting di sosialisasikan” tegas Husler.

Acara  tersebut di akhiri dengan pemberian cindera mata oleh Bupati Luwu Timur kepada 24 Kasatpol PP se-Sulsel.

Penulis : Risal Mujur

Comment

News Feed