by

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Husler Naikan Status Sekolah

Peringati Hari Pendidik Nasional, Husler Naikan Status Sekolah

Luwu Timur, Penalutim.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei, 2017, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengangkat empat Sekolah kelas jauh menjadi Sekolah defenitif. Keempat sekolah tersebut yakni SDN 166 Ambawa Kecamatan Mangkutana, SDN 283 SP III Mahalona dan SDN 284 SP IV Mahalona Kecamatan Towuti dan SDN 117 Benteng Kecamatan Burau.

Penaikan satatus empat sekolah tersebut ditandai  dengan penyerahan SK kesekolah  oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada ke empat  Kepala Sekolah, Selasa (02/05/2017).

Dalam hal ini, Husler mengharapkan agar sekolah yang telah dinaikkan statusnya berbenah dan harus berkomitmen memajukan sekolahnya setara dengan sekolah lainnya yang telah lebih dulu berstatus defentif.  Harap Husler di sela-sela sambutannya.

Selain itu Husler juga mengajak seluruh masayarakat  Luwu Timur  untuk komitmen memajukan dunia pendidikan, meningkatkan prestasi dan karakter anak didik sebagai generasi penerus.

“Mari kita semua berkomitmen, memajukan dunia pendidikan meningkatkan prestasi dan karakter anak didik sebagai generasi penerus. Pemerintah secara bertahap akan memenuhi sarana dan prasarana pendidikan”  tambahnya.

Turut hadir dalam Upacara Hardiknas tersebut Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Amran Syam, Dewan Pendidikan dan sejumlah Kepala OPD Baru.

Penulis : Risal Mujur

Comment

News Feed