by

Bupati Lutim Bicara Soal Kemajuan Teknologi

Bupati Lutim Bicara Soal Kemajuan Teknologi

Malili, Penalutim.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah XXI, Selasa 25 April 2017, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam sambutannya. Mendagri mengatakan dalam pelaksanaan Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Husler juga menegaskan agar memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, saya berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Luwu Timur senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis electronic – government,” ujar Bupati.

Bupati juga menuturkan bahwa saat ini Kementerian Dalam Negeri sedang mengembangkan Program Smart City atau Kota Pintar, hal tersebut bertujuan untuk mendorong setiap Pemerintah Daerah mengembangkan electronic-government dalam penyediaan pelayanan publik.

Terkait dengan Program Smart City ini, Kemendagri juga mengembangkan Program City Branding atau Pencitraan Kota untuk mendorong setiap Pemerintah Daerah agar memprioritaskan program pembangunan pada sektor tertentu sesuai dengan karakteristik Daerah dan kebutuhan masyarakat yang berbasis electronic-government.

Oleh sebab itu, Mendagri berharap setiap Pemerintah Daerah diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Manfaatkan seluruh potensi sumber daya Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia usaha,” kata Bupati saat menyampaikan penyataan Mendagri.

Husler mengatakan, pemanfaatan teknologi saat ini merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dihindarkan, karena kebutuhan informasi yang sangat cepat, dan tepat menjadi suatu kebutuhan utama disegala aspek. Salah satu teknologi yang paling berkembang adalah teknologi yang berbasis web yang sering disebut dengan internet.

Dalam acara tersebut turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Sekertaris Daerah Bahri Suli, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan serta kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Penulis : Rager

Editor : Redaksi

Comment

News Feed