by

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Jakarta, Penalutim.com – Pisang merupakan buah yang banyak terdapat di Indonesia. Kita semua tahu bahwa pisang merupakan buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti potasium dan mineral kalsium dalam pisang yang dipercaya mampu menjaga sistem imun tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit berbahaya. Selain itu, kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, dan E ternyata juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit secara alami.

Salah satunya adalah perawatan bagi kecantikan kulit wajah. Buah pisang bisa di manfaatkan sebagai masker wajah, ada banyak sekali manfaat buah pisang untuk kecantikan. Manfaat-manfaat tersebut muncul dari kandungan nutrisi dalam buah pisang. Adapun khasiat buah pisang untuk kecantikan diantaranya:

  • Mampu mengatasi jerawat dan komedo di wajah
  • Melembabkan kulit secara alami
  • Mencegah serangan radikal bebas penyebab penuaan dini
  • Menghilangkan flek hitam secara alami
  • Merawat kulit wajah yang berminyak
  • Mengatasi kulit wajah kering dan kusam.

Berikut adalah cara mudah membuat masker pisang :

  1. Pertama kalinya siapkan 1 buah pisang segar dan 1 buah lemon.
  1. Haluskan pisang tersebut dan campur dengan air perasan lemon sampai membentuk pasta/krim.
  2. Oleskan masker wajah alami satu ini ketika kamu selesai mandi. Sebab saar selesai mandi kulit dalam keadaan bersih dari kotoran.
  3. Setelah selesai mengoleskan, diamkan masker tersebut selama 30 menit. Agar hasilnya maksimal, beri pijatan lembut pada bagian hidung, daerah T, dan pipi yang merupakan sumber minyak.
  4. Apabila wajah sudah mengencang dan kaku, bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih

Masker pisang+lemon ini efektif untuk menghilangkan blemish di wajah juga membuat kulit tambah halus dan lembut serta ditambah dengan lemon yang sangat efektif untuk mengontrol blemish di wajah.

Penulis : Novita Dewi

Editor : Redaksi

Comment

News Feed