by

Rusia Produksi Robot Tempur

Rusia Produksi Robot Tempur

Luwu Timur, Penalutim.com – Pemerintah Rusia telah membuat robot tempur yang mereka beri nama F.E.D.O.R. Robot ini dibuat untuk memiliki intelektual seperti manusia sehingga bisa memutuskan sendiri menyerang atau bertahan dalam situasi terdesak.

Rusia sendiri mengklaim robot militer baru mereka dapat menembakkan senapan namun menegaskan bahwa ini bukan “pembunuh manusia”

Robot tersebut nantinya akan dikirim ke luar angkasa, Rusia berharap bisa mengirim F.E.D.O.R. Ke ruang kapal tempur yang disebut Federasi yang masih dalam pengembangan.

Robot ini muncul karena Rusia berkeyakin Perang Dunia Ketiga akan terjadi, dugaan itu mencuat usai Pemeintah Presiden Donald Trump memuntahkan rudal ‘Mother’ rudal terbesar yang pernah diluncurkan. Apalagi situasi hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia memanas.

Akan tetapi, Deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin membantah bahwa robot itu mirip robot pembunuh manusia dalam film Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.

“Kami tidak menciptakan Terminator, melainkan robot kecerdasan buatan yang akan memiliki nilai penerapan besar untuk berbagai bidang kehidupan. Robot tempur adalah kunci untuk membangun mesin intelektual. Hal ini berlaku penerbangan dan ruang angkasa.” tutur Rogozin seperti dilansir dari The Sun.

Menurut Rogozin. saat ini Ilmuwan Rusia sedang berupaya memperbaiki mobilitasnya. Mereka juga ingin memperbaiki perangkat lunaknya agar robot bisa membuat lebih banyak keputusannya sendiri.

Robot ini saat ini bisa menembakkan senjata, dan telah melakukan latihan menembak. Bahkan robot ini berhasil melewati tes yang dikembangkan untuk petugas penyelamat.

Editor : Rager

Foto    : The Sun

Comment

News Feed