by

Ini 5 Masjid Tercantik di Asia

Ini 5 Masjid Tercantik di Asia

Jakarta, Penalutim.com – Benua Asia menjadi benua terbesar di antara benua lainnya di dunia. Benua Asia terkenal dengan pemandangan yang indah serta menarik yang tersebar di beberapa negara kawasan benua tersebut.

Salah satunya adalah pemandangan, beberapa Masjid yang berdiri di berbagai negara di benua Asia. Bangunan masjid yang Indah ini, sering didatangi oleh wisatawan khususnya bagi yang memeluk agama Islam.

Dalam keterangan resmi yang diterima Penalutim.com, berikut lima masjid terindah di benua Asia.

1. Masjidil Haram, Arab Saudi
Masjid yang berada di Mekkah, Arab Saudi ini masih menjadi masjid paling indah di Asia bahkan di Dunia. Masjidil  dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam.

Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji yang mana dibangun dalam menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah Salat.

Masjidil Haram ini mempunyai luas sekitar 359.00 meter persegi atau sekitar 83 hektare. Di Masjid ini pria dan perempuan bisa beribadah secara bersama-sama.

masjid-nabawi

2. Masjid Nabawi, Arab Saudi
Masjdi yang yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad ini berlokasi di pusat kota Madinah di Arab Saudi. Apalagi Masjid ini menjadi tempat paling suci kedua dalam agama Islam, setelah Masjidil Haram di Mekkah.

Bangunan masjid yang tidak memiliki atap ini merupakan salah satu masjid yang sering dikunjungi umat Islam selain Masjidil haram. Alasannya di Komplek Masjid inipula terdapat Makam Rasulullah SAW.

masjid-raya-baiturrahman-banda-aceh-indonesia-6

3. Masjid Baiturahman, Indonesia
Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar MudaMahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Bangunan indah dan megah yang mirip dengan Taj Mahal di India ini terletak tepat di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam.

Masjid ini tetap menjadi daya tarik bagi wisatwan. Pasalnya Masjid yang masih tetap kokoh saat tsunami yang terjadi pada tahun 2006 ini masih menjadi ikon utama dan ciri Khas di Banda Aceh.

34213833

4. Masjid Al-Aqsa, Palestina
Masjid yang merupakan salah satu tempat suci agama Islam ini menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem (Yerusalem Timur). Kompleks tempat masjid ini (di dalamnya juga termasuk Kubah Batu) dikenal oleh umat Islam dengan sebutan Al-Haram Asy-Syarif atau “tanah suci yang mulia”.

Selain itu, masjid ini menjadi kiblat pertamanya umat Islam sebelum Masjidil Haram. Masjid ini memiliki sejarah panjang dalam perkembangan agama Islam.

5. Masjid Crystal, Malaysia
Masjid yang terletak dalam kawasan Taman Tamadun Islam di Pulau Wan Man, Terengganu. Dinamakan masjid Kristal karena sebagian besar bangunan masjid ini terbuat dari kaca dan baja. Masjid ini memiliki luas 2.146 meter persegi dan berkapasitas 700 jamaah. Pemandangannya membuat banyak orang dibuat kagum dan terkesima. Lantaran masjid ini memiliki arsitektur yang indah. (ND/Red/Foto : Berbagai Sumber)

Comment

News Feed