Pemkab Lutim Ajak Mahasiswa Ikut berpartisipasi Wujudkan Luwu Timur Terkemuka

Pemkab Lutim Ajak Mahasiswa Ikut berpartisipasi Wujudkan Luwu Timur TerkemukaLuwu Timur, Penalutim.com –  Untuk mewujudkan Luwu Timur Terkemuka Pemerintah kabupaten Luwu Timur Mengajak  Kaum Intelektual  Mahasiswa  sebagai “agent of change” agen perubahan ikut berpartisipasi mengawal pembangunan daerah .

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli usai melantik Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa (HAM) Luwu Timur Batara Guru Periode 2017-2018 di Aula Saodanrae, Rumah Jabatan Walikota Palopo, Sabtu (08/04/17).

“HAM Luwu Timur merupakan mitra bagi pemerintah daerah yang memiliki satu tujuan yakni memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Luwu Timur, untuk itu dibutuhkan sinergitas antara kedua pihak,karena dalam membangun daerah selaku pemerintah kami membutuhkan pendapat, masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat termasuk kalangan mahasiswa, Sebagai kaum intelektual, kami berkeyakinan mahasiswa mampu memberikan ide dan gagasan yang kreatif dan cemerlang,”katanya.

Bahri juga mengatakan, saat ini pihaknya telah menyediakan anggaran untuk meningkatkan mutu pendidikan di Luwu Timur terutama di bidang kemahasiswaan. Tambahnya

Menaggapi hal tersebut, Ketua HAM Lutim, Ibransyah Irawan berharap agar kedepannya kedua pihak dapat bersinergi untuk program-program yang mampu memajukan daerah.

“Kami berharap agar Pemda memberikan ruang kepada HAM Luwu Timur untuk bisa lebih bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Turut hadir  Sekretaris Daerah pada acara pengukuhan tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Labesse, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah,  H. Muh. Abrinsyah dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, H. Hamris. (Rm/Red)

Comment