by

Pemda Lutim Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Pemda Lutim Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Luwu Timur, Penalutim.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Rabu (5/4). Gerakan tersebut didasari oleh presentase angka kematian yang disebabkan rokok di Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Luwu Timur, Julaeha Thalib Penerapan KTR pada lokasi-lokasi tertentu di ruang publik tersebut  juga menjadi salah satu upaya untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat yang bukan perokok dari bahaya rokok.

“Selain itu, upaya ini kita harap juga dapat berdampak pada penurunan angka kesakitan dan kematian akibat rokok,” katanya, Rabu (5/4).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari dalam tersebut juga menekankan perlunya melindungi masyarakat dari bahaya rokok dengan regulasi khusus yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Pemeritah memandang perlu adanya peraturan untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya rokok,” katanya.

“Menerapkan aturan perihal Kawasan Tanpa Rokok itu menjadi penting” lanjut Dohri.

Dalam sosialisasi yang dihari oleh ratusan pegawai, guru dan masyarakat tersebut juga mengkampanyekan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). (Foto: Ilustrasi))

 

 

 

Comment

News Feed