by

Diskominfo Luwu Timur Programkan Internet Masuk Desa

Diskominfo Luwu Timur Programkan Internet Masuk DesaLuwu Timur, Penalutim.com – Dinas Komunikasi dan informatika (Dsikominfo) Pemkab Luwu Timur dalam mewujudakan Luwu Timur Terkemuka  akan menyediakan fasilitas berupa jaringan Internet gratis atau biasa disebut WIFI.

Kadis Kominfo Lutim, Andi Murphy mengatakan Hal tersebut dilakukannya untuk mempermudah  masyarakat untuk mengakses informasi. senin (09/01)

Andi Murphy juga mengatakan pemasangan Wifi geratis itu akan diadakan  di 4 (Empat) titik yang biasa ramai di tempati masyarkat beraktivitas.

“Untuk pemasangan Wifi gratis itu  akan dipasang di tempat umum yang kebanyakan masyarakat sering melakukan aktifitas sore, seperti di Taman Sayang ,Gedung Olahraga (GOR), Jalan Lingkar dan Sungai Tanggul Malili,” kemungkinan pemasangan ini akan terlaksana pada triwulan kedua,”kata Andi murphy

Program pemasangan wifi geratis tersebut dipastikan akan terlaksana di tahun ini.

“Sekarang sudah masuk dalam program kita  di tahun 2017 dan dipastikan tahun ini sudh terpasang”. Kata Kadis Kominfo Lutim, Andi Murphy

Selain pemasangan internet geratis yang akan di pasang di empat titik tersebut . Dinas Kominfo Pemkab Lutim juga akan memprogramkan jaringan internet masuk desa di 124 desa dari sebelas kecamatan Luwu Timur.

“Di tahun ini juga Dinas Kominfo lutim bakal  memprogramkan jaringan Internet masuk desa yang  akan di pasang di 124 desa di 11 kecamatan, ini tentunya akan memakan waktu yang tidak singkat,untuk itu pemasanganya akan dilakukan secara bertahap”, katanya.

Ia berharap, apa yang menjadi program kominfo  nanti dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan. Karena penyediaan internet gratis secara tidak langsung mendorong aktivitas warga dimanapun dan kapanpun.

”Kami harap kepada warga masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari pemerintah Luwu Timur dengan baik dan positif”, Harapnya ( RM)

Comment

News Feed