by

Kompetisi Pungut Sampah Di Ancol Usai Pesta Tahun Baru

Kompetisi Pungut Sampah Di Ancol Usai Pesta Tahun BaruJakarta, Penalutim.com – Usai perayaan malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12) malam tadi, PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar kompetisi bersih-bersih Pantai “beach clean up”, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan digelar sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Pengunjung pun antusias mengikuti kompetisi tersebut.

PT Pembangunan Jaya Ancol juga telah menyiapkan hadiah berupa uang dan doorprize sepeda, bagi peserta bersih-bersih yang mampu mengumpulkan sampah nonorganik hingga lebih dari 5 kg. Pengumpulan sampah tersebut diberi waktu selama 1 hingga 1,5 jam. Aksi pungut sampah tersebut dilakukan di jarak sekitar 200 meter dari kanan dan 200 meter dari kiri Pantai Lagoon, Ancol.

Menurut Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, kegiatan tersebut merupakan upaya mengedukasi masyarakat mengenai kebersihan lingkungan. Selain itu juga mengingat Ancol sebagai pusat perayaan tahun baru di Jakarta, yang diprediksi akan meninggalkan tumpukan sampah yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Aksi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kebersihan sekaligus untuk menjadi spirit awal tahun. Untuk memberikan semangat, kami sediakan uang dan doorprize,” kata Paul, Minggu (1/1/2017).

Untuk menghindari kecurangan peserta, maka panitia menjaga setiap tong sampah, untuk menghindari peserta memungut sampah dari dalam tong.

“Setiap tempat sampah dijaga, jadi pengunjung tidak bisa curang ambil dari tempat sampah,” jelas Paul.

Comment

News Feed