by

Pemprov DKI Gelar Car Free Night Di Malam Pergantian Tahun

Pemprov DKI Gelar Car Free Night Di Malam Pergantian TahunJakarta, Penalutim.com – Pemprov DKI Jakarta telah mencanangkan malam bebas kendaraan  atau Car Free night di malam pergantian tahun, Sabtu (31/12), di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

“Saat malam tahun baru nanti akan digelar kegiatan car free night,” kata Catur Laswono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, Rabu (28/12/16).

Pada malam pergantian tahun tersebut, Pemerintah menyiapkan lima panggung hiburan. Panggung tersebut rencananya akan digelar di sejumlah titik di sepanjang jalan Car free night, yaitu Bundaran Hotel Indonesia (HI), Lapangan futsal Monumen Nasional (Monas), Depan Gedung Jaya, Bendungan Hilir (Benhil), dan Gedung Chase Plaza.

“Panggung utama akan kami dirikan di Kawasan Bundaran HI, tepatnya di Jalan Imam Bonjol. Kami dirikan disitu karena arealnya cukup luas untuk menampung warga,” jelas Catur.

Kelima panggung tersebut digelar dengan tujuan untuk memberi hiburan kepada seluruh masyarakat, yang turut merayakan malam pergantian tahun di wilayah Jakarta.

Berdasarkan arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, dekorasi kelima panggung hiburan tersebut juga akan didesain dengan nuansa khas Betawi. Hal tersebut sebagai salah satu cara dalam melestarikan budaya asal Jakarta tersebut.

“Semua panggung akan dihias dengan berbagai ornamen khas Betawi, di antaranya ondel-ondel, gigi balang, dan masih banyak lagi. Ini sesuai dengan arahan dari Plt Gubernur,” ucap Catur.

Comment

News Feed