by

Megawati Izin ke Jokowi Untuk Bertemu Ketua Umum Partai Pendukung Pemerintah

PenalutimJakarta, Penalutim.com – Dalam kunjungannya ke Istana Negara pada Senin (21/11) kemarin, Ketua Umum PDI Perjungan Megawati Soekarnoputri meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk mengadakan pertemuan dengan para ketua umum partai, terutama partai pendukung pemerintah.

“Mungkin beberapa hari ini saya akan bertemu dengan beberapa partai yang juga mendukung presiden. Dan itulah permintaan saya kepada beliau. Saya minta izin supaya bisa saya berkomunikasi lagi karena kan KIH sudah tidak ada,” kata Megawati saat jumpa pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11).

Sebelumnya, mantan Presiden kelima RI itu, telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Kala itu Megawati dan Setya Novanto membicarakan agar partai berlambang beringin dapat memperkuat jalannya pemerintahan.

Megawati juga berharap agar partai-partai pendukung pemerintah dapat bersama-sama mendukung pencalonan Gubernur dalam Pilkada serentak 2017 nanti.

“Padahal pada waktu yang lalu, saya sebetulnya memang sudah mengatakan bahwa sebaiknya kalau tadinya sudah bersatu di dalam sebuah penguatan di pemerintahan, ya seharusnya juga di dalam pilkada-pilkada yang ada kita bisa bersama-sama,” ujar Megawati.

Meskipun demikian, Megawati dapat memahami hak politik masing-masing partai dalam Pilkada 2017 yang akan digelar secara serentak. (Red)

Comment

News Feed