by

Pendiri MPPI : Ketua Umum di MPPI Harus memiliki Kualitas yang Tinggi

Pendiri MPPI : Ketua Umum di MPPI Harus memiliki Kualitas yang Tinggi Ciputat, Penalutim.com – Mimbar Politik Pancasila Institute melakukan pergantian Ketua Umum. Pergantian ketua umum tersebut  dilakukan melalui penunjukan langsung dari ketua umum sebelumnya Andi Muslimin S.Ip,yang menjabat sejak MPPI didirikannya pada tanggal 9 Maret 2014 hingga 12 November 2016. Ciputat, 13/11).

Andi Muslimin selaku pendiri MPPI mengatakan sistem pemilihan Ketua umum melalui penunjukan diterapkan dilembaga ini. Untuk meminimalisir perebutan kekuasaan yang ada di MPPI, dan ini telah tertuang dalam konstitusi MPPI.

Selain itu Andi juga mengatakan untuk menjadi ketua umum di MPPI harus memiliki kualitas yang tinggi dan pemahaman organisasi itu sendiri, karena dengan kualitas dan pemahaman tersebut, tentunya akan mampu menjadikan lembaga tetap pada aturan main yang berlaku dalam MPPI.

“Dengan sisitem penunjukan akan memberikan tanggung jawab kepada setiap anggota bahwa yang akan menjadi Ketua Umum MPPI dilihat dari seberapa besar kualitas dan pemahamannya tentang organisasi yang dimilikinya, karena dengan tingginya kualitas yang di miliki kader tentunya akan mampu menjadikan lembaga tetap pada aturan main yang berlaku dalam organisasi, apalagi MPPI adalah organisasi pengabdian kepada masyarakat bukan organisasi mengejar popularitas”. Papar, Andi Muslimin di Sekretariat MPPI,(13/11).

Dalam penunjukan tersebut, Abdul Rahman selaku direktur MPPI ditunjuk langsung oleh Pendiri sekaligus ketua umum pertama MPPI Andi Muslimin dan disepakati semua pengurus Rahman sebgai ketua umum baru. Meskipun dalam proses musyawarah sempat terjadi dialog antar pengurus dan Pendiri terkait siapa yang layak menjadi ketua umum selanjutnya. Namun demikian penujukan ketua umum tetap berjalan dengan baik.

Sebelumnya MPPI melakukan pelatihan politik, khusus untuk pengurus disekretariat MPPI. Ciputat 13/11 (ER).

Comment

News Feed