by

Peringati Hari Pahlawan, MPPI Gelar Lomba dan Pentas Budaya 

Peringati Hari Pahlawan, MPPI Gelar Lomba dan Pentas Budaya Ciputat, Penalutim.com – Dalam rangka memperingati hari Palawan 10 November 2016. Mimbar Politik Pancasila Institute (MPPI) gelar lomba dan pentas seni  dan budaya tingkat Sekolah Dasar (SD), sampai Tingkat Sekolah Menengah SMA. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai 7 November sampai 10 November di rumah lembaga binaan MPPI. Ciputat, (11/11)

Direktur Pelaksana MPPI, Abdul Rahman mengatakan Kegiatan ini merupakan bukti mengenal dan mengenang sejarah dan budaya di negeri tercinta ini. Papar Rahman ketika membuka kegiatan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini bukan sekadar rutinitas tahun ke tahun, tetapi sebagai bagian aktifitas pendidikan MPPI bagi setiap kader dan anak binaannya untuk mengenal dan mengenang sejarah dan budaya  di negeri tercinta ini”

Selain itu, Rahman juga berharap agar kegiatan ini  mampu menumbuhkan semangat anak-anak  untuk bisa menghargai para pahlawan bangsa dan mampu menciptakan kehidupan yang baik antar sesama.

“Kami berharap dengan peringatan seperti ini akan menumbuhkan semangat anak-anak binaan untuk bisa menghargai para pahlawan bangasa dan mampu menciptakan kehidupan yang baik antar sesamanya, hal yang sangat mendasar untuk memperkenalkan jati diri bangsa indonesia  kepada anak-anak sejak dini.,” Harapnya (11/11).

Adapun Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menambah kemampuan pengetahuan umum, mental dan rasa percayadiri anak-anak. Hal tersebut di ungkapkan oleh dewan pembina MPPI

“Peringatan hari pahlawan ini bertujuan untuk menambah kemampuan pengetahuan umum, mental dan rasa percaya diri anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah”. Papar, Agustian.

Dalam kegiatan tersebut MPPI menampilkan paduan suara  dan 2 (dua) tarian budaya dari anak binaannya. Yakni ondel-ondel (Tari Betawi) dan Sajojo (tari papua)

Kegiatan tersebut disambut antusias,dan sangat di apresiasi oleh masyarakat setempat.

“Diharapakan kegiatan seperti akan terus berlanjut demi perkembangan anak-anak yang lebih baik” ucap Ridho warga yang hadir menyaksikan kegitan MPPI”. (AN)

Comment

News Feed