by

Prajurit TNI Dapat Ucapan Terima Kasih Dari Jokowi

penalutim

Jakarta, Penalutim.com – Presiden RI Joko Widodo ucapkan terima kasih kepada parajurit TNI  yang ikut mengamankan aksi demonstrasi besar pada Jumat (04/11) kemarin.

“Saya yakin bukan hanya saya, tapi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke memberikan apresiasi atas soliditas, atas kekompakan, atas penggunaan cara-cara yang persuasif dalam menjaga keamanan Jakarta, dalam menjaga keamanan Tanah Air, sehingga unjuk rasa berlangsung tertib dan damai,” kata Presiden di depan 2.185 prajurit TNI di halaman Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, Senin (07/11).

Jokowi juga meminta kekompakan TNI dan Polri tetap dijaga dan dirawat serta dilanjutkan di semua tingkatan.

“Kekompakan itu harus digalang dari atas, para perwira sampai ke prajurit-prajurit. Ini penting sekali. Lakukan koordinasi dan sinergi dalam menjalankan tugas negara,” kata Jokowi.

Jika TNI dan Polri kompak dan bersatu, Jokowi yakin keduanya akan bisa mempersatukan Indonesia dari ras, suku, dan agama yang berbeda-beda guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa.

Presiden juga telah memerintahkan agar tidak memberi toleran setiap gerakan yang ingin memecah belah bangsa, serta mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi.

“Jangan ragu bertindak untuk keutuhan NKRI kita,” tegasnya.  (Red)

Comment

News Feed