by

Konser Iwan Fals Jadi Ajang Sosialisasi “Stop Narkoba”

penalutim

Surabaya, Penalutim.com – Konser penyanyi legend Iwan Fals yang bertajuk “Konser 55 Pramuka” menjadi ajang sosialisasi Badan Narkotika Nasional (BNN) “Stop Narkoba”.

Konser tersebut digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Minggu (06/11) malam.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan langkah tersebut merupakan bagian dari pencegahan agar anak-anak muda tidak berani mencoba-coba narkoba jenis apapun, sehingga berpengaruh positif bagi kehidupan berbangsa.

Upaya sosilaisasi tersebut dilakukan di antara puluhan ribu penonton dengan gabus berukuran kecil bertuliskan “Stop Narkoba”

“Sosialisasi wajib dilakukan, di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Suparti berharap para penonton yang mayoritas berusia sekolah tingkat menengah tersebut berani menolak dan mengatakan tidak terhadap narkoba.

“Mereka ini generasi penerus Indonesia yang sangat dibanggakan. Kalau terpengaruh narkoba maka siapa nanti yang melanjutkan menjadi pemimpin di negeri ini, kasihan kalau mereka sampai menjadi korban. Di usia yang masih labil dan rentan pengaruh, mereka harus dilindungi dan dibiasakan untuk lebih berani melawan narkoba” tambahnya.

Upayah yang sedang dilakukan BNN untuk mencegah penyalagunaan narkoba mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Menurutnya sosialisasi merupakan upayah pencegahan dan perlindungan terhadap generasi muda.

“Mari bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa ini dengan memiliki pemuda-pemuda yang antinarkoba,” ujarnya. (Red)

Comment

News Feed