by

Pasitabe Cup II, Irwan : Warga Wasuponda Tetap Menjaga Persatuan Dan Kebersamaan

Pasitabe Cup II, Irwan : Warga Wasuponda Tetap Menjaga Persatuan Dan KebersamaanLuwu Timur, Penalutim.com – Turnamen sepak bola Pasitabe Cup II, yang di adakan Pelopor Angkatan Muda Pasitabe (PAM-P).  Di  ikuti sebanyak 16 keseblasan dalam memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 18.600.000. Kegiatan Olaragah yang bertema “Mempererat silaturahmi antar kerukunan masyarakat Luwu Timur dengan semangat sportivitas” ini akan berlangsung selama satu bulan. Di mulai tanggal  05, hingga 30 November 2016.

Turnamen Pasitabe Cup II ini di buka oleh Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dengan pemasangan topi adat khas pasitabe kepada Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam dan Ketua KONI, Madras. Kemudian dilanjutkan persembahan tarian moriringgo, dero dan tarian ‎kontemporer.

Pembukaan turnamen yang  di desain bernuansa adat ini membuat Bupati Luwu Timur H.M Thorig Husler bangga dengan  kebudayaan Luwu Timur

“Turnamen ini mengingatkan kita semua akan semangat silaturahmi sekaligus juga mengenalkan kebudayaan pasitabe agar generasi muda tetap mengenal kebudayaanya” kata Husler dipembukaan Pasitabe Cup II  Sabtu (05/11/2016).

Menurut Husler Turnamen Pasitabe Cup II yang di selenggarakan PAM-P telah menghimpun kita semua . Selain itu, Bupati Luwu timur ini juga menambahkan tentang arti penting dari mengenal budaya.

“Mengenal kebudayaan itu penting apalagi dirangkaikan dengan turnamen sepak bola yang banyak digemari masyarakat. “Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, kita bersyukur pasitabe menghimpun kita semua”  papar Husler.

Pembukaan turnamen ini  selain secara simbolis adat pasitabe, juga ditandai dengan eksebisi antara keseblasan Pemkab LuwuTimur, berhadapan dengan keseblasan PAM-P selaku penyelenggara.

Sebelumnya, PAM-P bersama ribuan masyarakat kecamatan wasuponda mengikuti jalan santai bersama Pemerintah  daerah,  dalam rangka silatuhrahmi pemerintah daerah dan masyarakat Kecamatan Wasuponda, Sabtu pagi (05/11/2016).

Acara yang dirangkaikan dengan senam bersama ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam yang di dampingi Camat Wasuponda, Joni Patabi, Kapolsek Wasuponda Ipda. Eli Kendek. Sh serta Danramil Wasuponda Kapt.infantri Alex.

Irwan dalam sambutanya mengharapkan seluruh masyarakat khususnya warga kecamatan wasuponda tetap menjaga persatuan dan kebersamaan serta mampu menjaga hubungan yang baik antara Pemerintah dan masyarakat.

Jalan santai ini mengambil rute start di Lapangan karelai wasuponda , menuju jalan lasemba serta cendrawasi dan Finish kembali di lapangan Karelai Wasuponda, (Red).

Comment

News Feed