by

Ini 11 Situs Bermuatan Sara Di Blokir Kominfo

Ini 11 Situs Bermuatan Sara Di Blokir KominfoJakarta, Penalutim.com – Sebanyak 11 situs di Internet diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Konten tersebut dinilai mengandung SARA yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

11 situs yang diblokir tersebut, menurut keterangan Kepala Pusat Humas Kominfo Noor Iza dilakukan atas permintaan dari lembaga dan instansi seperti Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Sebelum 11 konten ini,menurut Noor Iza pihaknya telah membelokir sejumlah situs yang mengandung provokatif, dan mengandung ujaran kebencian.

11 situs yang diblokir yang telah diblokir antara lain lemahirengmedia.com, portalpiyungan.com, suara-islam.com, smstauhiid.com, beritaislam24h.com, bersatupos.com, pos-metro.com, jurnalmuslim.com, media-nkri.net, lontaranews.com dan nusanews.com.

Hingga Juli 2016 menurut data dari Kominfo ada 770.504 situs yang diblokir, 86 di antaranya situs radikal dan 23 situs yang bermuatan SARA/ kebencian. (NR/Red)

Comment

News Feed