by

Bawaslu Sul Sel Berikan Pendidikan Politik Kepada Pelajar Luwu Timur

www.penalutim.comLuwu Timur, Penalutim.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan pendidikan politik, melalui program cerdas cermat tingkat SLTA Sederajat di Luwu Timur. Kamis, (03/11/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbuparmudora) itu, di buka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Setdakab Luwu Timur H. Budiman.

Budiman dalam hal ini, mengatakan bahwa pendidikan politik merupakan upaya meningkatkan pengetahuan politik masyarakat khususnya pelajar sebagai pemilih pemula.

“Pendidikan politik bagi pemilih pemula sangat penting diadakan karena pemilih pemula yang baru memasuki usia hak pilih tentunya belum memiliki jangkauan politik yang luas untuk menentukan kemana suara mereka akan dijatuhkan”  Paparnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Laode Arumahi berharap, agar lomba cerdas cermat itu bisa meningkatkan pengetahuan politik para pelajar Luwu Timur, terutama pemilih pemula tentang kepemiluan.

“Kami berharap kegiatan ini benar-benar sebagai pendidikan politik terutama bagi pemilih pemula,” paparnya.

Selain itu Laude juga menanambahkan bahwa pemenang lomba di masing-masing daerah, nantinya akan di pertemukan di tingkat provinsi.

Senada dengan itu Kepala Kesekretariatan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Sudirman Rahim juga memberikan penjelasan tentang pelaksanaan kegiatan tersebut

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi pengawasan partisipatif yang menyasar siswa sekolah, Kabupaten Luwu Timur merupakan titik ke 19 dari 24 titik yang direncanakan,”jelas Sudirman Rahim dalam laporannya. (Red)

.

 

Comment

News Feed