by

Pernyataan Sikap Fahri Hamzah Terkait Unjuk Rasa 4 November

Jakarta, Penalutim.com – Menjelang aksi besar-besaran yang akan dilakasanakan pada 4 November 2016. Fahri Hamzah pastikan dirinya akan mengikuti aksi demonstrasi tersebut di depan Istana Negara bersama Organisasi Masyarakat (ORMAS).

Pernyataan Sikap Fahri Hamzah Terkait Unjuk Rasa 4 November

“Saya siap hadir, karena ini menyangkut solidaritas rakyat. Pak Fadli juga siap,” ujar Fahri di Gedung DPR. Senin, (31/10).

 

Wakil Ketua DPR RI ini juga menghimbau Ketua DPR RI agar menunjukan ke masyarakat bahwa demokrasi merupakan hal yang biasa.

 

“Saya mengimbau ketua DPR hadir, supaya menunjukkan pada masyarakat, (bahwa) biasa demokrasi itu,” ujar Fahri.
Dirinya juga menambahkan, bahwa jangan bikin frame kalau demonstrasi pasti kerusuhan. Demonstrasi tidak selalunya kerusuhan.  Aksi tersebut merupakan aksi damai yang halal dan legal dalam demokrasi.

Aksi demonstrasi besar-besar yang akan  dilakukan sejumlah ORMAS Islam pada 4 November mendatang, merupakan salah satu bentuk  dalam menyikapi kasus yang diduga penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Fahri menegaskan keikutsertaannya dalam unjukrasa itu tidak terkait dengan Pilkada 2017.

“Aksi itu untuk meminta agar hukum ditegakkan dengan tanpa pandang bulu,” katanya.  “Kebersamaan dan kesetaraan di dalam hukum enggak pandang bulu. Siapa pun dari presiden sampai tukang becak semua sama. Kalau salah harus dihukum,” ujar Fahri. Senin, 31/10. (Red)

 

Comment

News Feed