by

Jatuhnya Pesawat DHC 4A Turbo Caribou Tewaskan Semua Kru

Jakarta, Penalutim.com Pesawat DHC 4A Turbo Caribou nomor registrasi PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, terjatuh dan menewaskan empat kru pesawat.

tabrakan pesawat

DHC 4A Turbo Caribou ditemukan hancur ketika menabrak gunung pada ketinggian sekitar 12.800 kaki di perbatasan Jila dan Ilaga, Papua. Pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak sejak Senin (31/10/2016).

Reruntuhan pesawat tersebut ditemukan pada Selasa (01/11) pagi oleh pesawat milik maskapai Trigana Air Service.

Keempat jenazah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan menggunakan helicopter Airfast dari Jila pada pukul 12.15 WIT.

Selanjutnya, keempat jenazah dibawah ke Posko SAR Bandara Moes Kilangin Timika, dan akan dilakukan proses penghormatan terakhir kepada jenazah, sebelum dibawa ke RSUD Mimika untuk diidentifikasi.

Setelah proses identifikasi, DVI Polda Papua akan menganalisis data post mortem para korban. Jika korban tidak dapat dikenali secara fisik, DVI Polda Papua akan menggunakan analisis data ante mortem yang diambil dari para keluarga korban.

Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon mengatakan akan mengupayakan secepat mungkin untuk mengidentifikasi jenazah para korban, agar dapat segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dirinya juga mengaku tidak mengetahui persis kondisi para korban kecelakaan pesawat tersebut.

“Kami belum bisa menjelaskan seperti apa kondisi jenazahnya, yang paling tahu tentu tim DVI,” Ucapnya. (Red)

Comment

News Feed