by

MPPI Gelar Tiga Kegiatan di Hari Sumpah Pemuda

Ciputat, Penalutim.com – Mimbar Politik Pancasila Institute (MPPI) ikut memperingati Sumpah Pemuda bersama lembaga binaannya, (30/10). Ada tiga item kegiatan yang diadakan di mulai dari 28-30 Oktober 2016.

Penalutim

Di momen sumpah pemuda kali ini, MPPI melakukan penyegaran ingatan sejarah sumpah pemuda bagi pengurus MPPI, nonton film pahlawan nasional bersama adik-adik binaan yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan pancasila, ikrar kepemudaan dan diakhiri dengan membersihkan lingkungan.

Ketua Umum MPPI menyatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan tiga hari berturut-turut, agar pengurus dan adik binaan bisa menghayati hari tonggak sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia. Ucap, Andi Muslimin, di Sekretariat MPPI.

Senada dengan Ketua Umum, Direktur Pelaksana MPPI mengungkapkan bahwa 28 Oktober adalah tonggak sejarah kemerdekaan, yang harus tertanam secara baik di memori anak bangsa. Berbuatlah untuk negeri walau kecil, karena itu sangat bermanfaat untuk negeri tercinta. Ungkap, Abdul Rohman.

Edwin selaku adik binaan MPPI mengucapkan bahwa kegiatan sumpah pemuda adalah kegiatan pertama kami dan sangat bermanfaat, semoga kegiatan selanjutnya akan semakin semarak dan memberikan kami pembelajaran untuk mengerti sejarah Indonesia. Ucapnya

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, generasi bangsa bisa paham sejarah bangsanya dan ikut andil membangun ruang-ruang yang positif bagi perkembangan peradaban Indonesia.. (AN/ER

Comment

News Feed