by

Menpora Gebrak Semangat IKAMI Sul-Sel

Jakarta, Penalutim.com – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, yang hadir dalam perayaan hari lahir IKAMI ke-55, pada Senin (31/10/2016) kemarin, menyampaikan harapannya kepada pemuda IKAMI untuk tidak hanya bangga dengan founding fathers yang telah membawa negeri ini, terutama para tokoh-tokoh Sulawesi Selatan. Akan tetapi juga harus bangga dengan rencana masa depan anggota IKAMI Sul-Sel ke depannya.

Penalutim

Dalam sambutannya, Imam juga menghimbau, agar anggota IKAMI turut berperan aktif dalam setiap organ-organ sosial, politik, kewirausahaan dan berbagai organ kemasyarakatan, sehingga posisi pemimpin tidak diambil alih oleh orang lain (asing).

IKAMI Sulsel harus mendorong anggotanya untuk aktif di seluruh organ-organ sosial politik, organ-organ kewirausahaan, organ-organ apapun yang dapat membawa perubahan menuju ke yang lebih baik. Jangan kita kemudian terlena dalam urusan IKAMI Sulsel, kemudian yang lain telah mengambil alih kepemimpinan kita,” himbau Imam, Senin (10/31).

Menurut Imam, IKAMI sudah memiliki dukungan yang kuat dari berbagai pihak, khususnya Wakil Presiden Muh.Jusuf Kalla yang terus mendorong IKAMI agar dapat menjadi barometer bagi organisasi kedaerahaan lainnya. Sehingga IKAMI hanya membutuhkan optimisme dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia melalui organisasi kedaerahaan yang telah eksisi selama puluhan tahun.

“Di usia yg ke 55 tahun, IKAMI harus terus eksis, terus mendorong agar seluruh anggota ini bisa jadi saudagar besar, bisa menjadi pengusaha, menjadi orang kaya, dan mampu menjadi pemimpin di tengah2 masyarakat. Ini sesuatu yg mudah sebenarnya yang bisa kita laksanakan. Tinggal bagaimana ada sarana, ada fasilitas, dan ada dukungan. Tentu kita punya dukungan Pak wakil presiden yang terus mendorong agar IKAMI ini menjadi contoh barometer organisasi kedaerahan di seluruh tanah air,” Senin (31/10). (NR/Red)

Comment

News Feed