by

Jonan – Arcandra Batal Dipecat

Jakarta, Penalutim.com – Tanpa pengumuman sebelumnya, Jonan-Arcandra hari ini, Jum’at (14/10/2016) siang, resmi dilantik sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

www.penalutim.com

Tugas Menteri ESDM yang hampir dua bulan dipegang oleh pelaksana tugas, yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, kini resmi diambil alih Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Sementara Arcandra Tahar yang pernah menjabat sebagai Menteri ESDM selama 20 hari, dan dipecat lantaran memiliki kewarganegaraan ganda, saat ini resmi menduduki posisi wakil Menteri ESDM.

Presiden menegaskan, bahwa Jonan dan Arcandra merupakan figur profesional untuk melakukan reformasi besar-besaran.

“Keduanya figur-figur profesional yang tepat, yang berani dan punya potensi untuk melakukan reformasi besar-besaran,” tegas Jokowi, Jum’at (14/10).

Presiden juga mengungkapkan, bahwa kedua figur tersebut merupakan sosok yang keras kepala namun menurutnya mampu menyelesaikan permasalahan di ESDM, yang dianggap sebagai tugas yang tidak mudah.

“Meski dua-duanya keras kepala, tapi terjun di lapangan, dan tugas ini bukan tugas yang mudah. Tapi saya yakin, beliau berdua bisa menyelesaikan masalah-masalah  di ESDM,” ucap Jokowi. (RM/Red)

Comment

News Feed