by

MPPI Semarakkan Hari Kesaktian Pancasila dan Tahun Baru Islam 2016

Ciputat, Penalutim.com – Perayaan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 bertepatan dengan Perayaan Tahun Baru Islam 1438H.(1/10) Dalam memperingati keduanya, MPPI (MimbarPolitik Pancasila Institut) berpartisipasi dalam acara Pawai Obor yang diadakan di RW 02 Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan. Masyarakat merespon baik keikutsertaan MPPI dalam memeriahkan acara tersebut.

MPPI Semarakkan Hari Kesaktian Pancasila dan Tahun Baru Islam 2016Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting bagi rakyat Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara mewujudkan perdamaian di antara perbedaan. Indonesia negara kepulauan mempunyai asas persatuan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu. Oleh karena itu, MPPI berinisiatif untuk mengkolaborasikan peringatan tersebut. Masyarakat yang ikut serta dalam Pawai Obor bukan hanya pemuda tetapi berbagai generasi.

Pawai Obor yang dilakukan setiap tahun ini merupakan wujud apresiasi masyarakat untuk membangun kebersamaan.  Tingkatan Generasi baik tua, muda dan ramaja sert anak-anak saling bekerjasama demi melancarkan berlangsungnya acara. Pawai obor dilanjutkan dengan makan bersama tanpa sekat dianatar masyarakat. Pengurus MPPI pun ikut berjalan kaki dan makan bersama agar membaur dengan masyarakat sekitar sekretariat.

Direktur MPPI mengungkapkan, semoga pengurus dan kader MPPI semakin dekat dengan masyarakat, semangat dalam berkarya dan berkontribusi demi kepentingan masyarakat, itu yang penting karena MPPI dalam azas gerakannya adalah pengabdian bagi masyarakat. Ucap Abdul Rohman, di Sekretariat MPPI. (1/10)

Abdul Rohman menambahkan, “Tahun baru Islam ini sangat istimewa karena berdampingan dengan hari kesaktian pancasila, mudah-mudahan anak-anak muda akan mengistimewakan pancasila karena dengan itu pancasila menjadi sakti.” Ujarnya. (ER)

Comment

News Feed