by

Begini Perayaan Tahun Baru Islam Di Kelurahan Ciputat

Ciputat, Penalutim.com  Peringatan dan perayaan Tahun Baru Islam yang ke-1438 hijriah terlaksana dengan penuh antusias yang tinggi oleh warga ciputat.(01/10) Peringatan tersebut merupakan kegiatan rutinan masyarakat setempat yang dihadiri oleh seluruh kalangan baik yang tua, muda dan remaja serta anak-anak ikut ambil bagian pada perayaan tahun baru islam kali ini.

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 201 Di Kelurahan Ciputat

Kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1438 Hijriah ini, menjadi ajang pawai Obor oleh masyarakat dengan melakukan arak-arakan di sepanjang jalan poros ciputat, dimulai dari gang Bhineka dan di akhiri kembali di gang Bhineka.

Acara tersebut mendapatkan pengawalanyang ketat dari aparat keamanan dan panitia. Selanjutnya kegiatan tersebut di isi dengan tausiya ulama setempat, tahlil dan sholawat, serta ditutup dengan doa, dan di akhiri dengan makan bersama sebagai bentuk kesyukuruan dan rasa kebersamaan warga.

Ketua panitia mengucapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan, dan telah berjalan selama dua tahun berturut-turut, dengan tujun untuk menjaga keharmonisan warga agar tetap utuh terjaga. Ucap Lintang, di gang Bhineka Ciputat, Tangerang Selatan.(01/10)

Senada dengan Ketua Panitia, Ketua RT mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali, dan sangat mendidik generasi muda serta sebagai bentuk pembelajaran hidup. Semoga kedepannya masyarakat akan semakin antusia mengikuti peringatan Tahun Baru Islam dan semakin meriah acarahnya. Ungkap Rahman, di gang Bhineka Ciputat, Tanggerang Selatan.(01/10)

“ Banyak hal yang di dapat dari kegiatan ini, dan yang terpenting warga menjadi rukun sebagai fondasi untuk keberlangsungnya kehidupan masyarakat.” ujarnya (AR/ER)

Comment

News Feed