by

Begini Strategi Politik Partai Nasdem di Luwu Timur

Malili, Penalutim.com – Nasional Demokrat (Nasdem) yang resmi menjadi sebuah partai di tahun 2011 dan lolos verikasi KPU di tahun 2013, kini terus melebarkan eksistensinya di panggung politik Indonesia. Hal tersebut dibuktikan Nasdem melalui upayanya dalam meningkatkan kuantitas kader, yang ditargetkan dapat meraih 3000 kader.

Partai Nasdem Targertkan 3000 Kader di Luwu Timur

Rencana menambah kursi di legislatif tersebut juga direspon cepat oleh Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasdem di Luwu Timur. Salah satu upaya yang dilakukan oleh DPD Partai Nasdem Luwu Timur ialah dengan menggelar konsolidasi internal, guna mematangkan perencanaan rekruitmen.
Hal tersebut sebagaimana yang dituturkan ketua bidang organisasi kaderisasi dan keanggotaan (OKK) DPW Nasdem Sulawesi Selatan, Tobo Haeruddin.
“Saya tekankan kepada ketua Bappilu dalam hal ini Tugiat, untuk membuat strategi pencapaian kursi ke depan, agar itu terukur dan mudah didapat. Artinya, bukan sekedar di atas kertas, tetapi dalam perhitungan yang matang,” tutur Tobo, Kamis (29/09).
Langkah rekruitmen selanjutnya, setelah menargetkan 3000 kader, maka partai akan melakukan kaderisasi guna memberikan pendidikan politik kepada anggota atau kader baru.
“Kami target 3000 anggota, yang akan disekolah kaderkan nanti, yang direkrut oleh partai untuk dijadikan anggota, kemudian dididik jadi kader,” ucap Tobo

.

Lanjutnya, untuk OKK ini ada namaya kaderisasi, adalah sebagaimana yang kami lakukan untuk Lutim ini kami target 3000 anggota, yang akan di sekolah kader kan nanti, yang di rekrut oleh partai untuk di jadikan anggota kemudian di didik jadi kader, ujarnya

Comment

News Feed