by

ESDM Lutim Upayahkan Mahalona Cepat Dapatkan Pasokan Listrik

Luwu Timur, Penalutim.com – Pasokan Listrik di Luwu Timur sampai saat ini memang masih terdapat beberapa daerah yang belum mendapatkan aliran listrik. Upayah membenahi daerah pun terus dilakukan Pemerintah Kabupaten, agar setiap warganya bisa menikmati aliran listrik.

ESDM Lutim Upayahkan Mahalona Cepat Dapatkan Pasokan Listrik

Salah satu daerah yang minim pasokan Listrik adalah Mahalona, yang jaraknya sekitar 30 kilo meter dari Kecamatan Towuti. Pemkab Luwu Timur melihat hal itu berencana akan memproritaskan jaringan listrik agar masuk di wilayah tersebut.

Kepala bidang kelautan dan darat Dishubkominfo Lutim, Aswan Asis mengatakan sudah di bangun jaringan listrik dan ditaksir bulan Desember tahun ini wilayah Mahalona Raya kebanjiran Cahaya, Selasa (20/09).

Kabid Kelistrikan Dinas ESDM Luwu Timur, Irwan juga mengungkapkan, bahwa saat ini pihak kontraktor PLN sudah mulai memasang tiang jaringan listrik, mulai dari Timampu Kecamatan Towuti hingga ke Mahalona sepanjang 30 KM begitu pula jaringan yang ada di wilayah Mahalona raya saat ini.

Irwan juga menambakan sambil memasang jaringan sambil menunggu pembangunan gardu induk di Kecamatan Wotu selesai, yang nantinya akan mensuplai daya listrik ke Mahalona.

Rencananya Pemkab Luwu Timur tidak hanya fokus di wilayah Mahalona Raya saja yang akan dibangun jaringan listrik, pada 2017 mendatang dijadwalkan akan memasang jaringan listrik hingga ke wilayah Loeha dan Bantilang Raya. (RI/Red)

Comment

News Feed