by

Pemerintah Minta Kemajuan Perkebunan Jagung Di Lutim Dilestarikan

www.penalutim.com (2)Luwu Timur, Penalutim.com – Sebagai sebuah tanaman yang tergolong unggul di sektor perkebunan Luwu Timur, jagung juga dianggap sebagai tanaman perkebunan yang menurut masyarakat Luwu Timur tak kalah trend dengan merica. Oleh karena itu pelestarian tanaman jagung menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, mengaku sangat mendukung terhadap pelestarian perkebunan jagung di Luwu Timur.

Sebagaimana yang diungkapkannya pada Kamis (08/09), “perkebunan jagung harus kita bantu untuk terus dilestarikan dan kembangkan. Saya selaku bupati sangat mendukung perkebunan jagung yang ada di Luwu Timur.”

Harapan serupa juga diucapkan oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, ketika melihat keberhasilan perkebunan jagung milik warganya, Yogi, di Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur.

“Kami sebagai Pemerintah berharap, agar kebun jagung di desa Balambano terus dilestarikan dan dikembangkan. Supaya penghasilan keluarga (sebutan wakil bupati kepada masyarakat) disini bisa maksimal ke depan,” ucap Bachri, Kamis (08/09).

Kemajuan sektor perkebunan di Luwu Timur diakui Joni Patabi, Camat Wasuponda, tak terlepas dari peran serta Pemerintah Luwu Timur yang telah memberikan berbagai fasilitas penunjang perkebunan.

“Petani jagung Alhamdulillah, puji tuhan, produksinya bertambah terus. Dan ini juga tidak terlepas dari peran Pemerintah yang memberikan fasilitas-fasilitas, bibit dan lain sebagainya agar membimbing petani-petani melalui penyuluhan-penyuluhan, bagaimana cara bercocok tanam dengan baik,” aku Joni, Kamis (08/09).

Joni juga berharap, agar tanaman jagung menjadi tanaman yang juga diminati oleh banyak petani di Luwu Timur. Sehingga tidak hanya tanaman merica yang dianggapnya masih menajdi trend. Namun beragam tanaman pun masih dapat dikembangkan.

“Harapan saya, agar tanaman jagung ini juga diminati. Jadi bukan hanya saja merica lagi yang  trend, tapi jenis tanaman yang lainnya juga bisa,” harap Joni. (RM)

Comment

News Feed