by

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Makan Barobbo di Kafe Kopi Viona Paku Manu

Luwu Timur, Penalutim.co.id – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam menikmati makan Barobbo bersama tokoh masyarakat Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Rabu (07/09).

Acara yang berlangsung dipelataran kedai Kafe Kopi milik Pak Yogi, di Jl Paku Manu, Desa Balambano, merupakan bentuk sykuran atas berdirinya usaha Kedai Kafe Kopi yang diberi “brand” Kafe Kopi Viona, milik pak Yogi.

Pak Yogi, yang juga merupakan salah satu masyarakat di Desa Balambano, mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran tokoh-tokoh masyarakat, terumata kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Dirinya juga mengaku tidak menyangka atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur. “saya tak menyangka karena ternyata beliau hadir juga meskipun memang saya undang” ucapnya, Rabu (07/09).

“sangat jarang pemimpin untuk menhadiri acara-acara sederhana seperti ini” lanjutnya.

Husler, sapaan akrab Bupati Lutim, mengaku senang bisa berkumpul dengan masyarakat dalam acara yang digelar Pak Yogi. Ia juga berharap dengan acara seperti ini dapat meningkatkatkan hubungan baik antara Pemerintah dan masyarakat sehingga mayarakat tak sungkan, dan canggung dengan pemerintah.

“Saya sangat senang bisa berkumpul dengan masyarakat dalam acara ini, dan beliau (Pak Yogi) bisa menjadi motivasi bagi mayarakat lainnya untuk membuat juga usaha sehingga nantinya dapat menunjang penghasilan keluarga” jelasnya.

Ia berharap komoditi tanaman jagung di kecamatan Wasuponda bisa berkembang seperti komoditi jagung yang berada di Kecamatan Tomoni, Kab. Luwu Timur.

Senada dengan Bupati, Irwan juga berharap agar masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Wasuponda dapat menjadikan Pak Yogi sebagai motivasi untuk bercocok tanam Jagung dan membangung usaha kecil-kecilan.

“dengan cara itu jika dikelolah dengan manajemen yang baik, nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan msyarakat” tutupnya.

Perlu diketahui, Makanan Barobbo adalah bubur jagung yang merupkan makanan tradisional yang ada di Sulawesi Selatan, khusunya di Kapupaten Luwu Timur. Bahan dasar Barobbo terdiri dari jagung dan sayur-sayuran dan biasanya di hidangkan dalam acara-acara resmi. (SS/Red)

Comment

News Feed