by

Surat Usulan Pergantian Kepala BIN Akan Di Bacakan Hari Ini Dalam Rapat Paripurna DPR

Jakarta, Penalutim.com – Telah diterimanya surat dari Presiden Jokowi terkait usulan pergantian Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) oleh DPR RI, akan dibacakan dalam Rapat Paripurna hari ini, Selasa (06/09).

Surat Usulan Pergantian Kepala BIN Akan Di Bacakan Hari Ini Dalam Rapat Paripurna DPR

Saat ini Sutiyoso masih menjabat sebagai Kepala BIN, namun dengan adanya surat usulan tersebut, mau tidak mau mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut harus siap  melepas jabatannya.

Pada sebelumnya, Mentri Sekretaris Negara, Pratikno memberikan surat tersebut kepada pinpinan DPR pada Jumat (02/09) lalu.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, surat dari Presiden tentang Kepala BIN akan dibacakan di Paripurna hari ini.

Fahri juga menambahkan, setelah dibacakan pada rapat paripurna, surat usulan presiden tersebut akan dibahas pada rapat Bamus. Dirinya berharap rapat Bamus dapat segera menentukan waktu uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I.

“‎Bamusnya sore ini. Saya berharap sore ini bisa diputuskan dikasih ke Komisi I lalu kalau bisa besok Koomisi I menjadwalkan fit and proper test,” ujarnya, di Gedung DPR Jakarta, Selasa (06/09).

Menurutnya, jika memang Rabu besok fit and proper test‎ selesai dilakukan dan berjalan lancar, maka akan dijadwalkan rapat paripurna untuk pengesahan Budi Gunawan.

“Kalau memang bisa dianggap bisa cepat, sehingga ada Paripurna lagi hari Kamis (8/9/2016). Kepala BIN sudah bisa disahkan Paripurna, disetujui di Paripurna sehingga kalau presiden melantik hari Jumat (0/09) pun bisa,” katanya. (RI/Red)

 

Comment

News Feed