by

Komjen BG Di Nilai Cocok Menjadi Kepala BIN

Jakarta, Penalutim.com – Diusulkannya Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) oleh Presiden Jokowi dinilai oleh sebagian kalangan merupakan langkah yang tepat.

Komjen BG Di Nilai Cocok Menjadi Kepala BIN

Direktur Ekeskutif Badan Pekerja Institut Proklamasi, Arief Rachman melihat adanya kebutuhan bagi Presiden Jokowi untuk memperkuat positioning politik pemerintah khususnya dalam bidang keamanan dalam negri.

Arief juga mengatakan, Budi Gunawan secara personal merupakan sosok yang ahli dalam menyusun perencanaan strategis, khususnya di bidang keamanan.

Munculnya gejala kekerasan sosial, kriminalitas, radikalisme serta terorisme global menurut Arief merupakan kebutuhan mendesak yang perlu dihadapi.

“Maka membutuhkan adanya kerjasama strategis antar institusi dilingkup penanganan dan pengamanan situasi secara nasional,” ungkapnya, Minggu (04/09).

Arief menambahkan bahwa, Budi Gunawan merupakan tokoh senior dilingkungan Polri saat ini. Pengaruh dan kecakapan sebagai seorang jenderal polisi menjadikan Budi Gunawan figur yang pas untuk menjabat kepala BIN. Presiden Jokowi membutuhkan orang yang handal tetapi juga loyal. Secara politik ada kebutuhan kesana untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara juga mensukseskan pemerintahan sampai 2019 nanti.

“Oleh karena itu, maka kami sebagai kelompok masyarakat sipil yang concern dengan isu-isu strategis akan mengawal kepemimpinan Budi Gunawan,” kata Arief (RI/Red)

 

Comment

News Feed