by

Jokowi Usulkan Komjen Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Jakarta, Penalutim.com – Presien RI Joko Widodo baru-baru ini mengusulkan nama Komjen Budi Gunawan Sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) untuk menggantikan Sutiyo.

Jokowi Usulkan Komjen Budi Jadi Kepala BIN

Komjen Budi Gunawan sendiri merupakan Wakapolri. Jika Komjen Budi menjabat sebagai Kepala BIN, lalu siapakah yang akan mengisi kekosongan posisi tersebut?

Irjen Boy Rafli Amar, Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan Polri akan menggu proses perncalonan Komnjen Budi hingga nanti dilantik. Setelah itu Polri baru akan memperoses calon pengganti Komnjen Budi Gunawan.

“‎Posisi Wakapolri nanti melalui mekanisme internal, itu sudah ada melalui Wanjakti. Kami tunggu dulu proses semuanya sampai pelantikan,” ujarnya, Jumat (02/09) di Mabes Polri.

Surat pergantian Kepala BIN sudah diantarkan  oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Tinggal menunggu DPR menindak lanjuti usulan tersebut.

“Jadi Kepala BIN yang diusulkan nama baru yaitu Pak Budi Gunawan. Proses selanjutnya di DPR menunggu pertimbangan DPR,” ungkap Mensesneg, Praktino.

‎Pratikno mengatakan, tidak ada alasan lain dalam pergantian Kepala BIN selain untuk regenerasi. Menurutnya, pergantian Kepala BIN memang dilakukan dalam periode tertentu tergantung kebijakan Presiden. (RI/Red)

 

Comment

News Feed