by

Pemkab Lutim Bertekad Siap Wujudkan Program Pendidikan

Luwu Timur, Penalutim.com – Pendidikan menjadi tolak ukur melihat keberhasilan suatu Daerah, maka dari itu, sistem pendidikan yang baik, dan juga merata akan mendampak positif terhadap pembanguna disuatu wilayah.

Pemkab Lutim Bertekad Siap Wujudkan Program Pendidikan

Hal ini juga yang ingin dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan program beasiswa atau bantuan pendidikan gratis.

Menurut Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam kesempatan di Universitas Universitas Andi Djemma, Palopo, Selasa (30/08), untuk mewudjukan Luwu Timur Terkemuka 2021 sebagai Visi Kabupaten telah dijabarkan melalui 17 sektor, dan 119 program kegiatan proritas, yang didalamnya sektor pendidikan menjadi perhatian utama.

Lanjutnya lagi, sektor tersebut merupakan kontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah.

Maka dari itu, Pemkab Luwu Timur bertekad mewujudkan program terkait pengembangan SDM di sektor pendidikan, di antaranya menuntaskan RKB dan mobiliar, membangun sekolah unggulan dari SD hingga SMA, menggratiskan pendidikan S2 bagi guru berprestasi serta beberapa peningkatan program pendidikan lainnya. (Red)

 

Comment

News Feed