by

Husler : Program Pendidikan Gratis Dalam Waktu Dekat Akan Di Studibandingkan

Luwu Timur, Penalutim.com – Ingin dijadikannya Kabupaten Luwu Timur sebagai salah satu daerah yang terkemuka pada tahun 2021 mendatang, dilalui dengan dengan berbagai cara, diantaranya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa asal Lutim.

Husler : Program Pendidikan Gratis Dalam Waktu Dekat Akan Di Studibandingkan

Dalam kesempatan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 di gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Universitas Andi Djemma, Palopo, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengutarakan program pendidikan yang akan dilakukan Pemkab Lutim.

“Program dan kebijakan bantuan pendidikan gratis ke perguruan tinggi ini dalam waktu dekat akan distudibandingkan bersama pihak legislatif ke beberapa daerah yang telah menerapkan program tersebut,” ujarnya, Selasa (30/08).

Beberapa strategi pembangunan dalam peningkatan sektor pendidikan dipaparkan oleh Husler didepan Mahasiswa Baru. Menurutnya, yang akan diterapkan antara lain peningkatan kuantitas dan kualitas sarana dan prasaran pendidikan, penataan kelembagaan, dan manajemen pendidikan pra sekolah dan luar sekola secara profesional, serta melakukan MOU anatara pemerintah dengan perguruan tinggi.

Semuan elemen, khususnya mahasiswa asal Luwu Timur menunggu kapan akan terlaksannya program bantuan pendidikan tersebut. Ekspetasi besar, dan rasa optimis disandangkan sebagaian mahasiswa asal Lutim yang berada di Jakarta.

“Optimis, semoga pemerintah segera merealisasikan program tersebut,” Ungkap, Rifai, Mahsiswa UIN Jakarta, Rabu (31/08). (Red)

 

Comment

News Feed