by

Freddy Seret 3 (Tiga) Nama Aparat Dalam Video Testimoni

Freddy Seret 3 (Tiga) Nama Aparat Dalam Video TestimoniJakarta, Penalutim.com – Menyedihkan negeri ini, ketika fakta menyebutkan bahwa aparat penegak hukum justru kini bertindak layaknya penjahat, yang mengumpat dibalik kekuasaan.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Terpidana kasus  narkoba Freddy Budiman yang telah menjalani hukuman eksekusi mati, menyebut 3 (tiga) nama aparat dalam video testimoni yang dibuat oleh Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM.

Menurut Ketua BNN Komjen Budi Waseso, keberadaan video testimoni yang dibuat pada 28 Juli 2016 tersebut masih belum cukup dijadikan bukti. Baginya, masih diperlukan bukti yang kuat dan pendalaman terhadap kebenaran ucapan Freddy dalam video tersebut.

“Ada nama disebut, tapi buktinya apa ini? Nah kita sedang cari korelasinya dengan informasi,” ucap Buwas, Rabu (31/08).

Anggota Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG), Hendardi mengakui adanya 3 (tiga) nama aparat yang disebutkan Freddy dalam video tersebut. Namun Hendardi masih enggan mengungkapkan ketiga nama aparat dan institusinya kepada publik.

“Institusinya saya tidak bersedia berbicara, tapi aparatlah. Kan itu pertanyaan publik, apakah ada aparat disitu, ada. Tiga nama, tapi aparat apa, nanti sajalah,” jelasnya, Rabu (31/08).

Menurut Hendardi, ketiga nama aparat tersebut akan menjadi jembatan bagi timnya untuk memperoleh petunjuk-petunjuk lain yang dapat menjadi bukti kuat. (MB/Red)

Comment

News Feed