by

Suara Luwu Timur Di HUT RI Ke-71

Malili, Penalutim.com – Perayaan peringatan hari didengungkannya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun, di Kabupaten Luwu Timur berjalan dengan khidmat.

Perayaan HUT RI diawali dengan upacara bendera yang digelar di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili.

Seiring bertambahnya usia kemerdekaan RI ke-71, pemerintahan Thariq Husler dan Irwan Bachri Syam pun genap menduduki usia enam bulan.

Di masa pemerintahan Husler-Irwan yang ke enam bulan tersebut, masyarakat Luwu Timur menggantungkan banyak harapan kepada pemerintah, diantaranya ialah realisasi visi dan misi pemerintah terhadap Kabupaten Luwu Timur.

“Ingin Luwu Timur betul-betul menjadi Kabupaten yang merdeka, mandiri, tetapi berhasil. Sehingga cita-cita Luwu Timur terkemuka benar-benar dapat terwujud,” ucap Haerul, warga Malili, Rabu (17/8).

Selain itu, H.E.A.Sjamsu, mantan Duta Besar RI yang juga merupakan tokoh masyarakat Malili mengatakan harapannya untuk pemerintah. Baginya, membangun Luwu Timur harus didahului dengan pemahaman terhadap makna terbentuknya Kabupaten Luwu Timur tersebut.

“Tidak usah muluk-muluk, kita cukup mengetahui apa makna terbentuknya Kabupaten Luwu Timur belasan tahun silam.Kalau itu sudah ada dalam otak kita, yakin dan peercaya, kita akan bisa berbuat yang terbaik untuk rakyat dan daerah ini,” ucap Sjamsu,Rabu (17/8). (RM/Red)

 

 

Comment

News Feed