by

Kicauan Yusril Di Twitter, Sebut Presiden Pemimpin Amatiran

Kicauan Yusril Di Twitter, Sebut Presiden Pemimpin AmatiranJakarta, Penalutim.com – Dwi Kewarganegaraan Arcandra Tahar yang menuai polemik di masyarakat malam ini selesai dengan keputusan diberhentikannya Arcandra sebagai Menteri ESDM.

Permaslahan tersebut ternyata membuat Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan kicauannya di twitter. Dalam twitternya, Yusril menyindir Presiden, bahwa tindakan Presiden Joko Widodo seperti amatiran dan memalukan nama bangsa.

“Urus negara ini dengan benar, jangan bertindak seperti amatiran yang akhirnya memalukan bangsa”, kata Yusril, Senin (15/8).

Tidak hanya Presiden, Yusril juga mengomentari kerja Menkumham mengenai Arcandra Tahar.

“Pernyataan Menkumham Soal Arcandra Tahar Tidak Berdasar Hukum,” katanya.

Bagi Yusril, Menkumham tidak mengerti hukum kewarganegaraan.

“Tak kurang anehnya adalah penjelasan Menkumham yang seolah2 tidak mengerti hukum kewarganegaraan RI. Sungguh amatiran mengurus negara,” tegas Yusril.

Menyikapi status kewarganegaraan Arcandra Tahar yang memiliki paspor asing, menurut Yusril, status kewarganegaraannya sebagai WNI otomatis gugur.

Penilaian Yusril mengenai kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus ditegaskan melalui akun twitternya yang kini menajdi sorotan awak media dan masyarakat Indonesia.

“Presiden Jokowi harusnya bertanya kepada dirinya sendiri apakah beliau mampu mengurus negara ini dengan benar sesuai amanat konstitusi,” kata Yusril. (NR/Red).

Comment

News Feed