by

Sekda DKI Saefullah Siap Maju Pilgub 2017, Jika Ada Partai Pendukung

www.penalutim.com

Jakarta, Penalutim.com – Jakarta menjelang pilgub 2017 masih nampak menegangkan. Dinamika politik di Jakarta kian menunjukkan banyak warna.

Mulai dari PDIP yang masih misterius memunculkan cagubnya, kini Sekda DKI Saefullah dikabarkan akan maju mendampingi Sandiaga pada pilgub 2017 mendatang.

Pertemuan antara Saefullah dan Sandiaga sudah terlihat di mata publik. Pembicaran politik pun diakui Saefullah benar adanya.

“Memang ada, enggak bisa dielakkan ada pembicaraan-pembicaraan. Saya pikir normal-normal saja,” kata Saefullah, di Balaikota, Jum’at (12/8).

Meski telah mengaku ingin untuk maju dalam pilgub 2017, namun Saefullah masih belum ingin memutuskan maju sebagai cagub, hingga adanya dukungan yang jelas dari partai politik yang dapat ia kantongi.

“Semua orang juga kepingin (jadi Gubernur), namanya diberikan amanah oleh rakyat, untuk menjalankan tugas-tugas rakyat. Sebagai pelayan rakyat, pengayom rakyat. Semua orang juga ingin. Saya maunya konkret dulu, mana dukungan partai. Sesuai amanat UU minimal 22 kursi, ya kita jalankan,” jelas Saefullah.

Jika sudah yakin untuk maju dalam pilgub 2017, Saefullah mengaku siap untuk melepas jabatannya sebagai PNS.

“Kalau maju, kita sebagai orang yang taat undang-undang, kita laksnakan. Ya nyatakan berhenti dari PNS,” ucap Saefullah. (ND)

Comment

News Feed