by

Antisipasi Ancaman Yang Masuk Di NKRI Kodim Sawerigading Sosialisasi Bela Negara

Malili, Penalutim.com – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Kodim 1403 Sawerigading menggelar sosialisasi bela negara, Kamis (11/8).

Antisipasi Ancaman Yang Masuk Di NKRI Kodim  Sawerigading Sosialisasi Bela Negara

Kegiatan tersebut dihadiri riban siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurungsiang, Puncak Indah Malili disambut meriah oleh peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi bela negara.

Menurut Mayor (inf) Simon Martes, perwira penghubung (pabung) Luwu Timur sosialisisasi Bela Negara dilakukan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Simon, juga mengatakan pemahaman kesadaran bela negara sangat penting disebabkan adanya beberapa hal yang mengancam NKRI.

Ancaraman yang membuat posisi Indonesia terancam menurutnya berupa ancaman Ideologi, ancaman bencana alam, pencurian kekayaan alam, dan ancaman peredaran narkoba serta miras.

“Ancaman-ancaman ini harus mampu dicegah, salah satunya dengan sosialisasi seperti ini. Harapan kami, pelajar mampu menjadi agen perubahan dan tidak mudah terpengaruh” Ucapnya, Kamis (11/8).

“Semangat patriotisme dan cinta tanah air, penting ditanamkan sejak dini khususnya bagi generasi muda” tutupnya. (ND/Red)

 

Comment

News Feed