by

Perbaiki Kualitas Pendidikan, Bupati Luwu Timur Lebarkan Peluang Beasiswa

2020160808_102132Luwu Timur, Penalutim.com – Memperbaiki sumber daya manusia melalui sektor pendidikan, adalah langkah awal yang tepat dalam upaya memajukan sebuah wilayah. Sebab pendidikan merupakan faktor mendasar yang dapat mempengaruhi pola pikir seseorang dalam melakukan perubahan.

Hal tersebut ternyata menjadi keyakinan penuh bagi Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dalam mengupayakan daerahnya menjadi Kabupaten yang terkemuka.

Sebagaimana pernyataan Husler (20/7/2016), “suatu wilayah akan maju, ya tentu sumber daya manusianya, terkait dengan persiapan pendidikan, kualitas pendidikannya tentu. Makanya saya programkan Luwu Timur Sarjana!” ucapnya kepada Penalutim.com.

Padatnya Kantor Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu Timur oleh para mahasiswa yang berbondong mengajukan berkas pendaftaran beasiswa yang menjadi persyaratan sejak beberapa hari lalu, merupakan bukti tingginya kebutuhan mahasiswa Luwu Timur terhadap beasiswa yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

Beasiswa tersebut diperuntukan bagi mahasiswa kelulusan tahun 2013 dan mahaasiswa yang baru masuk di tahun 2016. Mahasiswa yang telah berkuliah akan dihitung sisa semesternya untuk ditanggung oleh pemerintah.

Seperti yang dikutip oleh Lutimterkini, “Kami telah mendengar adanya pengumuman mengenai bantuan dana SPP untuk mahasiswa Luwu Timur, mulai angkatan 2013 hingga mahaasiswa baru. Makanya sesuai dengan persyaratan yang diperlukan. Berkas kelengkapan sebagai warga Luwu Timur seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran harus disahkan sebelum disetor ke kantor kelurahan, dan desa masing-masing,” ucap Al Amin, mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Senin (08/08).

Meskipun program prioritas  sejak pemekaran selalu masuk ke dalam program pendidikan, namun program beasiswa bagi mahasiswa merupakan program beasiswa baru yang dibuka di 2016 ini oleh Pemkab Luwu Timur.

Selain itu, upaya memperbaiki kualitas pendidikan oleh Pemkab Luwu Timur juga dilakukan dengan mempersiapkan beasiswa program Strata 2 (S2) bagi para guru/pengajar, dan akan mengupayakan beasiswa S2 bagi program lain. (RM/Red)

Comment

News Feed