by

Kementrian Pertanian RI Berikan Bantuan Mesin Untuk Panen Dan Tanam Padi Ke Luwu Timur

Kementrian Pertanian RI Berikan Bantuan Mesin Untuk Panen Dan Tanam Padi Ke Luwu Timur

Malili, Penalutim.comKementrian Pertanian memberikan 14 unit mesin panen padi kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan (PPP) Kabupaten Luwu Timur. Tidak hanya itu 8 unit mesin tanam padi juga telah diberikan.

14 unit mesin panen padi, dan 8 unit mesin tanam padi menurut Kepala Seksi Alat dan Mesin Pertanian Bidang (PSP), Gunawan, sudah ada di Dinas Pertanian.

Menurut keterangan Gunawan, saat ini mesin tersebut masih berada di Dinas Pertanian, belum bisa diserahkan ke kelompok tani yang ada di Luwu Timur.

“Kita selesaikan dulu verifikasi proposal kelompok yang masuk dan ini sementara berjalan,kalau sesuai syarat dan kriteria baru dapat diserahakan ke kelompok tani”, Kata Gunawan seperti dikutip dari lutim-news.com, Selasa (09/8).

Gunawan juga menjelaskan, bagi kelompok yang ingin mendapatkan bantuan tersebut syaratnya harus lengkap seperti memasukan proposal kelompok.

Tujuan diserahkannya bantuan tersebut demi meningkatkan produksi tanaman pangan menuju swasembada pangan. Petani diharuskan untuk mengolah sebaik-baiknya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami meminta kepada kelompok (tani) jangan sampai ada yang menguasai secara pribadi, tetapi harus dikelola dengan bersama-sama, sehingga semua anggota dan masyarakat bisa memamfaatkan keberadaan mesin tersebut.” tambahnya. (Red)

 

Comment

News Feed