by

Ada Korban Dari WNI Pada Ledakan Bom Bunuh Diri Di Pakistan

Jakarta, Penalutim.com – Ledakan bom bunuh diri di sebuah rumah sakit di Quetta, Pakistan Selatan, Senin (08/8) tadi menewaskan setidaknya 53 orang.

Ada Korban Dari WNI Pada Ledakan Bom Bunuh Diri Di Pakistan

Dalam kejadian tersebut ada warga Indonesia yang mejadi korban. Hal itu dilaporkan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Pakistan di Islamabad melalui siaran pers.

“Terjadi ledakan bom bunuh diri di wilayah Quetta, Provinsi Balochistan Pakistan hari ini. Ledakan tersebut berlokasi di civil hospital yang setidaknya menyebabkan 53 menjadi korban jiwa dan lainnya luka-luka,” tulis keterangan pers tersebut, Senin (08/8).

“KBRI menghubungi instansi pemerintah setempat maupun WNI yang berada di wilayah yang berjarak 1200 km dari Islamabad tersebut. Disampaikan belum ada laporan WNI yang menjadi korban,” Lanjutnya.

KBRI saat ini telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan bagi waga Indonesia yang berada di Pakistan.

Berdasarkan keterangan KBRI Islamabad yang dikirimkan oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler – Sekretaris III Faiez Maulana, surat edaran tersebut mengimbau agar WNI berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“KBRI Islamabad segera mengeluarkan edaran kepada WNI untuk berhati-hati di pusat keramaian dan selalu membawa identitas diri serta izin tinggal yang masih berlaku,” tulis siaran pers tersebut, Senin (08/8). (Red)

 

 

Comment

News Feed