by

1 Anggota Polisi Tewas Pada Insiden Penyerangan Markas Satpol PP Makassar

Makassar, Penalutim.com – Penyerangan Markas Satpol PP Makassar yang dilakukan oleh beberapa puluhan oknum polisi  pada Sabtu (06/8) sekitar pukul 23.40 Wita di Kantor Balaikota di Jalan Ahmad Yani, menewaskan satu orang. Korban berasal dari anggota polisi bernama Bripda  Michael Abraham Rieuwpassa.

1 Anggota Polisi Tewas Pada Insiden Penyerangan Markas Satpol PP Makassar

Bripda Michael sempat dilarikan ke RS Akademis oleh rekannya, namun, setalah mengalami pendarahan hebat nyawa korban tidak dapat ditolong.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan yang menerima informasi langsung mendatangi RS Akademis untuk melihat kondisi anggotanya yang meninggal dunia.

‎Dari pihak Satpol PP sendiri korban luka akibat insiden penyerangan ini diketahui ada tiga orang, bahkan dilaporkan ada yang berasal dari warga sipil.

Penyerangan markas Satpol PP dipicu masalah kesalahpahaman antara seorang personil Satpol PP dengan dua anggota polisi dari satuan Sabhara di Anjungan Pantai Losari.

“Hanya kesalahpahaman saja yang terjadi yang tadinya sudah diselesaikan dan Kasatpol PP Iman Hud telah meminta maaf, selang kemudian terjadi penyerangan di kantor Balaikota. Anggota kami diserang dengan tembakan beberapa kali ke udara maupun ke arah kantor Balaikota. Mereka juga lempar batu hingga beberapa fasilitas kantor rusak,” Ungkap Kabid Hukum Satpol PP Edwar Supriawan. (Red)

 

Comment

News Feed